Tuesday 14 April 2015

4 Tips menghindari akun anda dari bahaya phising

Apa itu PhisingPhising adalah kejahatan dalam dunia maya, Kejahatan macam apa tuh? Phising dapat diartikan memancing, dalam dunia hacking phising dikenal dengan fake login / login palsu, phising biasanya terpokus dengan account facebook / google. namun phising juga dapat mengambil informasi lainnya, contoh phising biasanya tampilan login facebook. anda akan mengira itu benar facebook yang minta kita untuk login, padahal itu adalah web tiruan facebook. Memang tampilannya sama, tapi cobalah lebih teliti, Lihat url / alamat web tersebut. Benarhttp://facebook.com/ kah? atau berbeda? . Banyak kasus phisingyang terjadi di dunia maya. tertutama facebook. facebook adalah media favorit untuk menyebarkan link phising kepada semua orang dengan mudah. Berikut ini kita akan membahas tentang Tips menghindari akun anda dari bahaya phising.

1. Cermati Link / Alamat web sebelum login
Inilah yang membuat korban phising terkecoh dan akhirnya menjadi korban, jika saja pada saat itu anda lebih berhati - hati. mungkin ini tidak akan terjadi begitu saja

2. Skip phising
Sebelumnya saya sudah beritahu bahwa phising adalah fake login / login palsu. jika palsu berarti jika anda memasukan email dan password asal-asalan berarti bisa dong, Toh itu login palsu kan. Bahkan jika anda tidak memasukan email dan password pun phising itu bisa langsung skip

3. Manfaatkan keamanaan akun anda.
Jika anda telah terlanjur terjebak dalam phising. jangan khawatir jika data lengkap account anda masih tersimpan, Misalnya Account Gmail. Jika anda telah memasang keamanaan sms vertivikasi saat login, maka saya jamin si Hacker tidak bisa hack accout tersebut, dikarenakan anda telah memasang vertivikasi sms code setiap ingin login. Dan masih banyak lagi fitur keamanaan pada accout facebook dan google, seperti email cadangan,nomor handphone,dan lainnya.

4. Ganti password secepat mungkin
Anda baru menyadarinya? Mungkin kecil kemungkinan pada tips ini, tapi cobalah, ganti password accout yang telah terjerat phising secepat ungkin, karna biasanya respond sih hacker tidak sangat cepat dan mengulur waktu agar tindakannya tidak ada kecurigaan.

CONTOH PHISING GMAIL YANG SAYA JUMPAI AKHIR-AKHIR INILINK ]
Demikian lah posting saya tentang 4 Tips menghindari akun anda dari bahaya phising. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan membuat anda lebih berhati-hati dalam dunia maya.

0 komentar

Post a Comment